5 Kiat Cegah Atap Rumah Bocor di Musim Hujan

Properti – Di musim hujan, kebocoran atap rumah tak jarang terjadi dan sulit dihindari. Untuk itu, penting untuk memeriksa keadaan rumah.

Ada sebagian hal yang perlu dipandang untuk menghindari kebocoran pada atap. Berikut ini lima cara mencegah atap rumah bocor ketika musim hujan. infomasi update rumah baru di cibubur, citra gran cibubur klik link ini; bit.ly/3qQxzXb.

1. Periksa atap rumah

Periksa atap Anda agar terhindar dari kebocoran. Anda bisa melaksanakan pemeriksaan dua kali setahun dengan memeriksa lubang, atau zona yang dapat menimbulkan celah.

2. Periksa plafon

Perhatikan kebocoran di langit-langit rumah. Petunjuk-tanda kebocoran salah satunya terjadi perubahan warna plafon. Amati kondisinya. Jangan menunda perbaikan jikalau ada kerusakan sebab angin pesat dapat membuat plafon ambruk.

5 Tips Mencegah Atap Rumah Bocor di Musim Hujan

3. Periksa talang air

Jangan lupa periksa talang air supaya tak terjadi kebocoran di rumah. Umumnya air dapat merembes ke dinding melalui talang air.

4. Pakai cat bendung air

Apabila diperlukan, sebaiknya gunakan cat tahan air. Kecuali menjaga dari rembesan air akibat hujan, cat ini juga cakap mempertahankan warnanya meski terkena air hujan.

5. Amati kemiringan atap

Jangan lupakan bahwa kemiringan atap perlu Anda cek. Idealnya atap mempunyai kimiringan sampai 40 derajat untuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.