Berolahraga sembari Wisata, Ini 5 Jogging Track di Jakarta.

Gaya Hidup – Berolahraga di akhir minggu dapat dicoba di lapangan terdekat. Tetapi untuk kota besar semacam Jakarta, ruang terbuka hijau ataupun tanah luas telah tidak sering ditemui. Buat senantiasa melindungi kesehatan, sehabis bekerja penuh pada weekdays, Kamu butuh menyempatkan olahraga dikala weekend.

Dirangkum dari web formal Dinas Pariwisata Jakarta, berikut ini saran taman-taman yang dapat digunakan buat jogging di wilayah Jakarta:

Taman Tabebuya Jagakarsa

Halaman ini terletak diJalan Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Halaman ini sesuai dijadikan buat liburan, bermain, sekalian olahraga bersama keluarga.Nama lain halaman ini adalahTaman Angsa Ciganjur, Halaman Moch. Kahfi 1, serta Halaman Turunan Herman Susilo. Luasnya sekitar 9.626 m persegi.

Perihal yang membuat istimewa dari tempat ini merupakan banyaknya tumbuhan Tabebuya. Tumbuhan ini pernah viral sebagian waktu kemudian di Surabaya. Tumbuhan Tabebuya yang berasal dari Brazil ini bunganya bercorak merah muda mirip bunga sakura. Halaman Tabebuya dapat jadi salah satu alternatif tempat jogging sembari menikmati indahnya tabebuya.

Taman Mataram

Halaman Mataram beralamatkanJalan Sisingamangaraja, Kebayoran. Baru, Jakarta Selatan. Di halaman ini terdapat jogging track, sehingga sesuai untuk Kamu yang mau jogging santai. Halaman ini berupa persegi memanjang serta dikelilingi 2 jalur protokol serta 2 jalur area perumahan.

Di halaman tersebut aktivitas yang dapat dicoba antara lain jogging, relaksasi, duduk santai, bermain di playground (buat kanak-kanak), serta gym simpel. Tidak hanya olahraga, di situ pula dapat menikmati indahnya bermacam tipe bunga, antara lain:

  1. Kana bunga merah (Canna indica)
  2. Alamanda bunga kuning
  3. Tabebuya bunga kuning (Tabebuia caraiba)
  4. Mandevilla
  5. Bottle brush (Callistemon viminalis)

Tidak hanya itu terdapat pula tumbuhan peneduh semacam tumbuhan kedondong, buni, dan nangka. Ada pula sarana yang lain di halaman ini merupakan zona parkir kendaraan, kamar mandi, tempat bermain, serta lain-lain.

Taman Kelapa

Halaman ini ditetapkan semenjak Februari 2016 silam. Posisinya terdapat di JalanPalem Indah, RT. 16/ RW. 2, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Halaman Kelapa lumayan luas serta bersih.

Ada bermacam sarana yang menunjang aktivitas di halaman ini, antara lain:

  1. jogging track
  2. batu refleksi
  3. sarana perlengkapan kesehatan
  4. arena game anak
  5. sebagian spot foto

Tempat ini dapat jadi salah satu alternatif tempat jogging di Jakarta Timur.

Taman Waduk Pluit

Jakarta Utara pula terdapat tempat joggingnya. Di Halaman Waduk Pluit, wisatawan dapat olahraga serta bersantai bersama keluarga. Posisinya di Penjaringan, Jakarta Utara. Ditetapkan 2013 kemudian.

Sebagian sarana yang terdapat antara lain:

  1. jogging track
  2. tempat fitness
  3. lapangan basket
  4. Tidak hanya olahraga, wisatawan pula dapat berpiknik dengan menggelar tikar di situ.

Taman Lapangan Banteng

Sehabis ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 2018 kemudian, Halaman Lapangan Banteng memiliki wajah baru. Halaman tersebut terletak di Pasar Baru, KecamatanSawah Besar, Kota Jakarta Pusat. Halaman Lapangan Banteng saat ini semacam ruang publik dengan sarana lengkap.

Ada pula fasilitas-fasilitasnya antara lain:

  1. arena bermain buat anak umur dini
  2. jogging track
  3. lapangan futsal serta basket

Tidak hanya itu di bagian tengah halaman ini berdiri tegak Monumen Pembebasan Irian Barat. Wisatawan pula dapat melihat air mancur menari di amphiteater pada malam hari. Halaman ini dapat jadi salah satu alternatif jogging di wilayah Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *