Mau Beli Rumah? Simak Tips memilih Perumahan Terbaik

Properti – Sebagai keperluan yang utama, memilih rumah tentu tak boleh dikerjakan dengan sembarangan. Tidak senantiasa berbincang-bincang seputar harga, namun kondisi bangunan yang dapat bertahan dalam rentang panjang, juga menjadi pertimbangan tersendiri.

Akhir-akhir ini banyak pengembang yang menawarkan konsep perumahan, baik yang subsidi maupun non-subsidi. Jika memiliki uang, memilih non-subsidi tentulah lebih baik sebab lazimnya sudah dipenuhi beragam fasilitas menarik, tapi seandainya ideal-pasan, maka tidak ada salahnya untuk membeli rumah FLPP.

Cuma saja, ada pelbagai hal yang harus diperhatikan dalam memilih perumahan. Jangan semberangan sekiranya tidak mau menyesal di kemudian hari. Sebagian hal yang harus diamati antara lain yakni:

1 Sistem Pembayaran

Bermacam-macam kemudahan dalam memberikan cara pembayaran juga dapat menjadi alternatif para calon pembeli rumah. Jikalau memiliki uang tunai, cash keras bisa lantas dilakukan, tetapi kalau tidak, tak ada salahnya memilih metode KPR atau cash installment/bertahap.

Memiliki rumah tentu menjadi cita-cita bagi setiap orang, tidak terkecuali kaum milenial yang baru saja memasuki dunia kerja maupun baru berkeluarga. Nah, perencana keuangan Budi Rahardjo punya tips bagaimana menyiasati keuangan saat kita akan membeli rumah dengan sistem KPR.

2 Reputasi Developer

Sudah bukan hal yang baru sekiranya transaksi jual-beli membutuhkan rasa saling percaya, apalagi rumah yang melibatkan uang tidak sedikit. Karenanya dari itu penting untuk memilih developer/pengembang yang terpercaya. Setidaknya, lihat track record si pengembang dengan beraneka teladan wilayah yang telah dibangunnya. Apakah menyuguhkan lingkungan yang layak dengan keinginan Anda atau tak.

Sebagai pengembang properti terkemuka di Indonesia dalam segmen hunian eksklusif, Grup properti yang didirikan Ir. Ciputra 35 tahun lalu tersebut sudah mengantisipasi hal ini sejak lama dengan mengembangkan CitraGran Cibubur yang berada di lahan seluas 300 hektar. Berinvestasi properti di Perumahan Citra Gran Cibubur menawarkan sejumlah keuntungan. Bagi anda yang berharap berinvestasi dengan profit tinggi antara harga beli dan jual (high capital gain) yang terus meningkat dari waktu ke waktu CitraGran Cibubur.

3 Fasilitas & Jalan

Tentulah pemilik rumah tidak mau kesusahan dikala hendak menjalankan kesibukan. Untuk itu, perhatikan fasilitas yang ditawarkan si pengembang. Kecuali rumah, apalagi fasilitas yang akan dibangun, atau wilayah tersebut dekat dengan sarana apa saja? Jangan pula melupakan akses, perumahan dengan daerah-daerah tertentu. Semisal tol, jalan raya, atau stasiun kereta, semua ini akan menyokong mobilitas penghuni ke bermacam-macam daerah tertentu.

Fasilitas awam di dalam perumahan membikin penghuni merasa lebih nyaman di lingkungan daerah tinggalnya. Fasilitas awam ini dapat menjadi sarana bagi Anda membangun kekerabatan hubungan yang lebih akrab dengan tetangga di sekitar hunian. Pembeli rumah baru-baru ini ini banyak yang mencari hunian yang mempunyai zona hijau dan jalanan khusus untuk berjalan, berlari dan bersepeda (jogging track). Jadi, tak mengherankan seandainya hampir semua perumahan baru menawarkan kedua fasilitas ini sebagai standar fasum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *