Mau Lekas Masuk Tahun Baru? Ayok ke Negeri ini

Wisata – Negeri yang awal kali memperingati Tahun Baru merupakan Samoa serta Kiribati. 2 negeri ini terletak di Samudera Pasifik. Kiribati ialah negeri kepulauan. Uniknya, negeri ini dilalui Garis Bertepatan pada International. Jadi, inilah salah satu kawasan yang hadapi pergantian bertepatan pada di dunia. Maksudnya, Kiribati ialah negeri di dunia awal yang memperingati Tahun Baru. Mirip semacam Indonesia, Kiribati yang ialah negeri kepulauan yang dibagi dalam 3 zona waktu.

Bagian Timur Kiribati semacam Pulau Kirimati telah memperingati Tahun Baru ataupun dekat jam 17. 00 Wib. Sedangkan Tarawa, Bunda Kota Kiribati, baru hendak memperingati Tahun baru 2 jam sehabis Kirimati, ataupun dekat jam 19. 00 Wib. Tidak cuma Kiribati, negeri yang lain yang memperingati Tahun Baru sangat dini merupakan Samoa. Negeri ini pula telah memperingati Tahun Baru dikala di Jakarta dekat jam 17. 00 Wib.3

Negeri Samoa serta Kiribati bisa jadi terdengar asing

Negeri Samoa serta Kiribati bisa jadi terdengar asing. Tetapi, kedua negeri ini menaruh keelokan alam yang pantas Kamu kunjungi.

Samoa

Samoa ialah negeri kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik bagian Selatan. Negeri ini terdiri dari 2 pulau utama serta 7 pulau kecil. 2 pulau utama bernama Savai serta Upolu, sebaliknya Bunda Kotanya merupakan Apia. Samoa terletak di dekat separuh jarak ekspedisi dari Selandia Baru ke Hawaii. Samoa tercantum ke dalam negeri yang memiliki daerah terkecil di dunia.

Tetapi, bila liburan ke Samoa Kamu hendak puas memanjakan mata serta bermain air. Kamu seolah dibawa masuk ke posisi syuting film animasi Disney, Moana. Di Palolo Deep Marine Reserve, Kamu dapat menikmati keelokan alam dasar laut dengan terumbu karang warna- warni dan air laut yang jernih. Saking indahnya, tempat ini dijuluki kolam alam sangat indah sejagat.

Tidak hanya itu, Kamu pula dapat bermain air terjun di Afu Aau serta menyusuri sungai yang sangat asri. Tepi laut Lalomanu pula ialah tepi laut yang pantas Kamu kunjungi. Tepi laut pasir putih itu mempunyai panorama alam pulau kecil yang seolah berupa semacam balok yang panjang. Kamu pula dapat menikmati sensasi menyemburkan air di Alofaaga Blowholes. Tempat wisata ini terletak di pas di batu karang di pinggir laut Pulau Savaii.

Karang yang berlubang dapat menyemburkan air sampai menggapai 10 m. Ini bergantung dari kencangnya gelombang laut yang menimpa karang. Terus menjadi besar gelombang yang tiba, hingga tekanan semburan dari arah lubang hendak terus menjadi besar.

Pulau Kiribati

Kiribati ialah negeri kepulauan di Samudera Pasifik yang terdiri dari atol kumpulan terumbu karang yang berupa melingkar. Salah satu atol populer merupakan Kirimati dengan Pulau Banaba. Tidak hanya menikmati tahun baru awal kali, pulau ini merupakan tempat awal di bumi yang merasakan cahaya matahari.

Warga Kiribati mempunyai festival yang sangat populer ialah Festival Hari Yup( Yup Day Festival) yang berlangsung tiap tahun pada Maret. Warga menari serta melakukan parade dengan pakaian tradisional. Cagar Alam Pulau Phoenix ataupun Phoenic Island Protected Zona merupakan salah satu zona lautan yang dilindungi yang terbanyak di dunia. Cagar alam ini jadi rumah untuk 120 spesies tanaman karang serta lebih dari 500 spesies ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *