Trik Aman Investasi, yang Returnnya Tinggi belum Tentu Aman Lho

BISNIS – Belum lama ini, aksi suspensi produk investasi reksa dana tengah gempar terjalin. Semacam yang dikenal, Otoritas Jasa Keuangan( OJK) melaksanakan suspensi terhadap bahan- bahan reksa dana yang dikelola beberapa manajemen investasi. Pastinya, perihal ini tidak cuma merugikan para investor yang sudah menempatkan investasi di bahan- bahan investasi tersebut, namun pula dapat membuat takut calon investor yang hendak berinvestasi di bahan- bahan reksa dana yang lain.

Tetapi, jangan kuatir sangat lama! Berinvestasi di reksa dana masih nyaman serta terjamin kok, asal kalian mencermati panduan investasi nyaman ala Bahana TCW Investment Management( BTIM) yang diutarakan oleh Presiden Direktur BTIM, Edward Lubis berikut ini. Waspada terhadap investasi yang menjanjikan imbal hasil yang pasti.

Manajemen Investasi yang baik serta benar tidak menjual produk investasi dengan iming- iming ataupun menjanjikan suatu return ataupun imbal hasil yang tentu, paling utama bila hasilnya besar. Alasannya, return produk investasi tergantung pada keadaan market finansial yang sangat dinamis.

Sehingga, Manajemen Investasi cuma boleh menampilkan imbal hasil pada periode waktu yang telah berjalan. Buat itu, investor hendaknya menjauhi serta tidak langsung yakin bila terdapat yang menjanjikan return telah tentu serta besar.

Kritis terhadap data menimpa reksa dana

Spesialnya portofolio peninggalan dasar reksa dana semacam yang tercantum di fund fact sheet. Senantiasa perhatikan data menimpa produk reksa dana, sebelum

membeli. Informasi- informasi yang wajib dicermati di lembar kenyataan reksa dana alias fund fact sheet misalnya, portofolio investasi apa saja yang tercantum pada produk reksa dana. Apakah portofolio investasi dialokasikan pada instrumen yang nyaman serta terjamin, ataupun malah dialokasikan pada saham- saham‘ gorengan’.

Jangan segan- segan bertanya kepada Manajemen Investasi ataupun agen penjual menimpa reksa dana tersebut. Saat sebelum memutuskan membeli, bila merasa belum mengerti menimpa produk reksa dana yang hendak kamu beli. Jangan malu buat bertanya kepada Manajemen Investasi ataupun agen penjual semacam bank. Perihal ini bertujuan buat menghindari‘ beli kucing dalam karung’.

Yakinkan membeli produk dari Manajemen Investasi serta agen penjual yang terdaftar di OJK

Membeli produk dari manajemen investasi serta agen penjual yang terdaftar di OJK, bisa meminimalisir resiko dalam berinvestasi, sebab manajemen investasi serta bahan- bahan investasi hendak terawasi oleh regulator.

Pastinya, Bahana TCW Investment serta segala bahan- bahan investasi yang dikelola Bahana TCW terdaftar serta diawasi oleh OJK, sehingga investor tidak butuh kuatir mempercayakan investasinya pada Bahana TCW. Jadi, tidak butuh khawatir berinvestasi di reksa dana, kenali produk serta risikonya. Ayo nabung reksa dana!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *